Sabtu, 23 Maret 2013

Manfaat Sayang-sayangan Dalam Pernikahan

img
Anda bukan lagi pengantin baru, namun bukan berarti sayang-sayangan di fase bulan madu ditinggalkan begitu saja. Banyak manfaat yang bisa Anda dan pasangan ambil dengan menjaga kemesraan. Berikut beberapa manfaat menjaga kemesraan rumah tangga dengan sikap saling menyayangi, seperti yang dikutip dari Helium.

1. Meningkatkan Rasa Percaya
Kecurigaan pasti akan merajalela saat Anda dan pasangan tak lagi saling menyayangi. Anda bisa saja berpikir bahwa pasangan sudah menemukan 'kehangatan' di tempat lain. Begitu juga sebaliknya.

Kecurigaan yang tak berujung ini hanya akan membuat bahtera pernikahan Anda menjadi goyah. Sebaliknya, saat Anda menunjukkan rasa cinta Anda dengan sayang-sayangan, seperti memegang tangan pasangan, mengecup pipi, dan sebagainya, ia pun akan terdorong untuk melakukan hal yang sama. Pernikahan Anda pun semakin harmonis.

2. Merasa Dicintai
Saat suami membelai dan menunjukkan perhatiannya, Anda pasti merasa sangat dicintai dan disayang. Begitu juga sebaliknya. Hal ini juga akan menghilangkan rasa tidak aman (insecure) terhadap diri sendiri, juga pernikahan.

Jadi tak ada salahnya untuk selalu menyediakan waktu setiap hari untuk mengungkapkan rasa cinta Anda pada pasangan dengan jalan sayang-sayangan. Cukup tatap matanya dalam-dalam, kecup pipinya, atau kegiatan sederhana seperti mengucapkan 'I love you'. Mungkin terkesan sepele, namun Anda tak pernah tahu, bahwa kegiatan sederhana itulah, yang menjadi faktor penguat dalam pernikahan Anda.

3. Terhindar dari Perceraian
Sebuah penelitian mengungkapkan alasan mengapa banyak pasangan yang bercerai di usia 50-an. Hasilnya, sebanyak 28 persen peserta survei memilih cerai karena hubungan mereka tak lagi mesra. Kontak fisik pun semakin lama semakin berkurang. Pada akhirnya, mereka pun merasa hampa.

Jadi, selalu sediakan waktu untuk sayang-sayangan dengan pasangan. Berikan perhatian dan dengarkan keluh kesahnya. Jangan sampai cinta yang telah Anda miliki justru mati dan tidak bersisa.

salam sayang sayangan...


dari.wolipopcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar